BAB IV

BAB IV
PEMBINA DAN PENASIHAT

 

Pasal 12
Pembina Utama, Pembina dan Pembina Harian

  1. Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang mengayomi, dan membimbing Persit Kartika Chandra Kirana agar dalam melaksanakan tugas pokok dapat efektif dan efisien.
  2. Pembina Persit Kartika Chandra Kirana adalah pejabat tertinggi satuan, dinas, direktorat, atau pusat dalam jajaran TNI Angkatan Darat yang berwenang mengayomi dan membimbing Persit Kartika Chandra Kirana tingkat kepengurusan yang bersangkutan agar dalam melaksanakan tugas pokok dapat efektif dan efisien. Khusus untuk tingkat kepengurusan gabungan markas besar TNI Angkatan Darat, pembina adalah Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) yang ditunjuk oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana.
  3. Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana disetiap tingkat kepengurusan dijabat oleh pejabat personalia di  masing-masing  satuan TNI Angkatan Darat yang bertugas me- laksanakan pembinaan sehari-hari.
    Khusus untuk Pengurus Pusat, Pembina Harian dapat menunjuk salah seorang anggota staf personalia TNI Angkatan Darat sebagai pelaksana harian Pembina Harian dengan persetujuan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana untuk mendampingi Ketua Umum atau Pengurus Pusat dalam melaksanakan tugas.
  4. Dalam melaksanakan tugas, Pembina Harian bertanggungjawab kepada Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana atau Pembina Persit Kartika Chandra Kirana tingkat kepengurusan yang bersangkutan.

 

Pasal 13
Penasihat

  1. Penasihat Persit Kartika Chandra Kirana ada- lah istri Panglima TNI.
  2. Penasihat Persit   Kartika   Chandra   kirana hanya ada di tingkat Kepengurusan Pusat.