Dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang Ke 55, Dharma Pertiwi Pusat menyelenggarakan kegiatan Ceramah dan Lokakarya dengan menghadirkan tujuh narasumber yang memberikan pengetahuan dan wawasan, yang dilaksanakan di Ruang Rafflesia Balai Kartini Jakarta Selatan, Rabu (13/03/2019).

Adapun materi yang disampaikan oleh tujuh narasumber tersebut diantaranya yaitu :

▪OASE Kabinet Kerja, Ibu Devi Luhut Panjaitan memberikan ceramah tentang lingkungan hidup “Bahayanya Plastik Bagi Kehidupan”.

▪ OASE Kabinet Kerja, Ibu Uga Wiranto memberikan wawasan tentang Kawasan Rumah Pangan Lestari.

▪ Bapak Rulli Nuryanto, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM menyampaikan tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

▪ Ibu Dr. dr. Ina Rosalina, Sp.A (K), Direktur Kesehatan Tradisional Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian RI.

▪ Bapak Dr. Roberto Akyuwen, Analisis Eksekutif Senior Koordinator Program Transformasi PBD, DKB IV Otoritas jasa keuangan yang menyampaikan tentang cara mengelola keuangan usaha mikro.

▪ Ibu Poppy Amalya, M.Psi., Psikologi menyampaikan tentang Memahami Remaja dengan Spektrum Autisme.

▪ Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Ibu Septriana Tangkary, S.E., MM dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan tentang Peran Ekonomi Perempuan Dalam Era Digital.

Pada acara Ceramah dan Lokakarya ini dihadiri oleh Ketua Umum Unsur, Ketua Harian Dharma Pertiwi, dan 500 undangan yang terdiri dari anggota Persit Kartika Chandra Kirana, anggota Jalasenastri, anggota PIA Ardhya Garini, dan IKKT Pragati Wira Anggini. (gna/foto:elin/dispenad)