Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat merayakan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, pada hari Selasa (03/04/2018), di Ruang Raflesia Balai Kartini Jakarta Selatan. Perayaan ulang tahun kali ini mengangkat tema “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan, dan Pendidikan Keluarga serta Kreativitas anggota guna Mendukung Tugas TNI AD”. Berkaitan dengan tema tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana telah melaksanakan kegiatan pembinaan mental dan spiritual secara berkelanjutan, serta aktif memotivasi para anggotanya untuk mengembangkan potensi dirinya untuk mengikuti pendidikan formal maupun informal, dengan dukungan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang mendorong kreativitas para anggotanya, maka telah banyak bermunculan berbagai prestasi anggota yang membanggakan.

Dalam memeriahkan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2018, Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain, Bakti Sosial, anjangsana ke RSPAD Gatot Subroto, bazar, anjangsana ke warga Komplek Seroja Bekasi Utara, Ceramah Kesehatan Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks, Ceramah Narkoba, lomba bola voli, tenis meja, tenis lapangan, lomba memasak nasi goreng dan omelet yang diikuti oleh para PATI Angkatan Darat, doa bersama, olahraga bersama, lomba menyanyi duet dan solo, lomba tari daerah, ziarah ke TMP Kalibata dan TPU Tanah Kusir.

Pada kesempatan ini juga, Ibu Sita Mulyono menyematkan tanda penghargaan Lencana Setia Bakti(24 th/16th/8th), memberikan bantuan kepada anggota Persit KCK yang mendampingi suami dan menjadi sukarelawan dalam membantu masyarakat di pelosok tanah air, pemberian bantuan alat kesehatan dan modal usaha, serta penyerahan hadiah lomba. Selain itu, dilaksanakan juga pemotongan nasi tumpeng yang diserahkan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana terlama dan termuda.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berharap, agar ke depannya Persit Kartika Chandra Kirana dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi, karena perkembangan Persit Kartika Chandra Kirana tidak dapat dilepaskan dari upaya dan kerja keras para Ketua dan Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa kemasa, atas dedikasi yang tinggi dan kecintaannya kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang tak pernah lekang dimakan waktu, terus memberikan dorongan semangat, dukungan dan doa restu kepada kita sebagai generasi penerus organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Tidak lupa juga Ibu Sita Mulyono mengucapkan terima kasih atas berbagai kontribusi positif, yang telah dilakukan oleh para anggota Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada, yang telah dengan aktif, tulus dan ikhlas serta penuh kerelaan, mengulurkan tangan dalam melakukan berbagai kegiatan yang meliputi bakti sosial, bantuan sosial, anjangsana serta ceramah Bintal dan kesehatan, yang dilakukan secara serentak, dari tingkat pusat sampai tingkat daerah. Berbagai kegiatan tersebut, merupakan upaya untuk mewujudkan masyarakat dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang beriman dan bertakwa, sehat, serta berpendidikan sehingga dapat mengembangkan potensi diri secara kreatif. Hal ini juga semakin memantapkan para anggota untuk maju dan mengembangkan potensi dirinya serta memiliki karier yang baik dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Persit Kartika Chandra Kirana percaya bahwa berbagai kegiatan tersebut, akan mampu mewujudkan keluarga prajurit TNI AD, yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpendidikan tinggi, sehat dan kreatif, serta memiliki potensi yang dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pencapaian tugas pokok TNI AD.

Menyikapi hal tersebut, Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana Jenderal TNI Mulyono berharap agar seluruh istri prajurit mampu melaksanakan peran lainnya dalam menjaga keseimbangan dan pembinaan rumah tangga, serta senantiasa meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga mampu mendidik anak menjadi generasi muda yang cerdas, terampil dan berkarakter serta dapat mendukung tugas suami.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Darat selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa kemasa, Ketua Umum Jalasenastri, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus pusat, Ketua Harian Dharma Pertiwi, Ketua Harian IKKT, Wakasad, Irjenad dan para Asisten Kasad, Bhayangkari, Pembina dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan, Daerah, dan Cabang BS sewilayah Jakarta, Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat, Ketua Yayasan Kartika Jaya, Yayasan Kartika Asih, dan Direktur PT. Kartika Buana Ayu, para tamu undangan dari BRI, Mandiri, dan BNI, serta seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana sewilayah Jakarta. (GNA)