Ny. Sita Mulyono selaku Ibu Upakarini Wirataruna memberikan Pembekalan kepada Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV TP 2016/2017, bertempat di Gedung Sumartal Akmil Magelang, Kamis (13/07/2017). Acara ini dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta pengurus, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat, para Pembina Taruna dan Taruni.

Pembekalan ini dilaksanakan sehubungan dengan akan dilangsungkannya, Upacara Prasetya Perwira di Istana negara Jakarta dalam waktu dekat ini, yang menandai berakhirnya masa pendidikan bagi para taruna dan taruni tingkat terakhir. Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana selaku Ibu Upakarini Wirataruna mengucapkan selamat kepada para Taruna dan Taruni atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di Akademi Militer.

Ny. Sita Mulyono juga mengingatkan para taruna dan taruni agar tetap menjaga diri, tidak membuat permasalahan dalam sisa waktu pendidikan yang tinggal beberapa saat lagi, jangan terlena dan berlebihan dalam menyikapi keberhasilan menyelesaikan pendidikan ini, yang pada akhirnya justru akan merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, Ny. Sita Mulyono berpesan agar taruna dan taruni terus mengisi diri dan memupuk kemampuan serta memantapkan integritas dirinya secara bulat dan utuh. Tiga aspek utama yaitu mental kepribadian, akademik, dan jasmani yang telah dibangun dengan baik selama empat tahun pendidikan harus terus dipelihara, agar nantinya dapat mendukung keberhasilan dalam tugas, karir maupun kehidupan pribadi. (gna)