Hari kedua pelaksanaan Lokakarya yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke 55 Dharma Pertiwi yang diikuti oleh 150 peserta dari berbagai unsur yang bergerak di bidang kewirausahaan, Kamis (14/03/2019), bertempat di Beka Resto Lounge Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Materi yang disampaikan yaitu, Packing Matters (Materi Pengemasan) oleh Bapak Mario Utama, Director & Co-founder Rubicube Creative, dan materi tetang Marketing Dasar untuk UMKM dengan bidang khusus Desainer Grafis oleh Ibu Wulan Pusponegoro.

Pada kegiatan tersebut, peserta diberikan pelatihan tentang pengemasan dan pemasaran produk agar dapat bersaing. Setelah itu, peserta dibagi menjadi dua kelompok sesuai bidang usahanya masing-masing untuk diberikan pelatihan fotografi terkait dalam pemasaran produk.

Selanjutnya, peserta juga dibekali pelatihan fotografi untuk wirausaha fashion dan aksesoris/kraf yang dibimbing oleh Bapak Nala Satmowi. Sedangkan pelatihan fotografi untuk wirausaha kuliner oleh Ibu Fajar Ayuningsih, S.I.Kom., M.Par dan Bapak Ronny. (gena/foto:elin)