Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa menghadiri Pelatihan/Robotics Workshop, yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi bekerja sama dengan Robotic Explorer, Minggu (18/8/2019), bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.
Selain pelatihan mengenai teknologi robotika, acara ini juga menyajikan penampilan dari Trust Orchestra, Permainan Interaktif, Aktifitas Raga, serta Coding School Booth. Acara ini dihadiri para Ketua Unsur Organisasi Dharma Pertiwi, Ketua Harian Dharma Pertiwi, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini, Pimpinan Robotic Explorer Ibu Jully Tjindrawan, MBA.

Kegiatan ini diikuti 800 peserta Pendidikan Anak Usia Dini beserta para Guru pendamping dari Yayasan Kartika Jaya, Yayasan Hang Tuah, Yayasan Ardhya Garini, Yayasan Tunas Muda IKKT, serta Yayasan Kemala Bhayangkari. Kegiatan ini juga bermanfaat dalam pembentukan karakter anak terutama dalam mengasah kreatifitas, inovasi, serta ekspresi karena robot merupakan sistem yang dirancang mirip manusia dan diharapkan berfungsi untuk membantu tugas manusia.