Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa selaku Ibu Asuh Kowad menghadiri acara syukuran HUT ke-57 Kowad tahun 2018, yang dilaksanakan di Balai Komando Makopassus, Cijantung Jakarta Timur, Kamis (27/12/2018). Pada acara tersebut, Ibu Hetty Andika Perkasa didampingi oleh para Ketua Seksi Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat dan dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan “Selamat Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat”, kepada seluruh anggota Korps Wanita Angkatan Darat di mana pun berada dan bertugas.

Tema yang diangkat pada HUT Kowad ke-57 ini, yaitu “Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Menurut KASAD tema ini merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh prajurit Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten, namun tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaan, hal ini tentunya selaras dengan jati diri yang tertuang dalam kode etik Kowad yaitu “Sad Satya Sri Sena”.

Dengan komitmen tersebut, loyalitas prajurit Kowad hendaknya ditunjukkan melalui kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum yang harus ditegakkan dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan.

KASAD mengatakan bahwa Pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD akan  menjadi utuh apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih, dan asuh antara senior-junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD.  (gna)