Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa menghadiri acara Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV (Sermatutar) TP 2018/2019, serta pengambilan Sumpah Prajurit sebanyak 259 orang terdiri dari 244 Taruna dan 15 Taruni, yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).

Upacara tersebut dihadiri para pejabat teras di lingkungan TNI AD, Gubernur Akmil, para pejabat Akademi TNI, para pejabat daerah, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, serta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Pengurus Pusat, Yayasan Kartika Jaya, para orang tua dan keluarga Taruna/Taruni serta tamu undangan lainnya.

Sehari sebelum pelaksanaan upacara penutupan pendidikan digelar, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa selaku Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni, juga telah memberikan pembekalan, pesan dan wejangan kepada seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil sebagai tambahan bekal dalam menapaki karir sebagai Perwira TNI AD.

Pada kesempatan itu juga, KSAD memberikan tanda penghargaan kepada lulusan Taruna terbaik “Adhi Makayasa” kepada Sermatutar Fajar Muhammad Al Farouk, yang merupakan anak dari pasangan Bapak Mayor (Purn) Kasiyadi dan Ibu Sri Wahyuni (Guru), yang berasal dari Bondowoso, Jawa Timur. Sedangkan tanda penghargaan lulusan terbaik Taruni, “Anindya Wiratama” diberikan kepada Sermatutar Dewi Okta Pusparini, putri dari pasangan Bapak Pariyo, S.H, M.M, (Pensiunan PNS) dan Ibu Warsih Siswini (Ibu Rumah Tangga), yang berasal dari Pati, Jawa Tengah.

Setelah penutupan pendidikan dan wisuda sarjana ini, selanjutnya para Taruna dan Taruni akan dilantik oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2019 mendatang, bertempat di Istana Negara, Jakarta.